Free Download Android ,Solution Tips Trick Aplikasi Terupdate

CARA ATASI ANDROMAX A ( A16C3H ) HARD BRICK, SOFBRICK,UNBRICK DAN MATI TOTAL ( 100% ampuh )


Huh kadang menjekeljkan kalau dapat Order suruh betulin HH hadbrick ,tapi mau bagaimana Lagi udah resiko jadi penjual Jasa mau gak mau harus kita lakukan biar pelanggan gak Kabur ..hehehehehehe 
Cekidot Brow >>>>>>>





Sebelum exekusi pahami dulu penyebab HH anda Bermasalah . karena cara ini tidak berlaku untuk kerusakan hadware ,ini hanyya bisa berhasil kalau tingkat kerusakan yang menyebabkan brick atau mati total karena sistem sofware dan frimware , biasanya permasalahan ini terjadi karena kesalahan yang dilakukan waktu ngoprek .

Penyebab Umum Brick dan Matot untuk Andromax A 
  • Downgrade Gagal 
  • Pemasangan TWRP gagal 
  • Rotting Gagal 
  • Flashing Gagal 
  • Sistem Bermasalah 
  • Dll 
WAJIB DIPENUHI 

TUTORIAL 
  1. Persiapkan dan Download Semua Bahan diatas 
  2. Instal Aplikasi QPST Exe jangan Di Buka Dulu 
  3. Instal Qualqom Driver 
  4. Extrak Stockroom Andromax A .
  5. Extrack File Dummi yang anda Download dan masukan 4 File didalamya ke sd Crad Jangan Taruh di dalam Folder  Dan pasang Pada andromax A yang bermasalah 
  6. Setelah semua sudah disiapkan lanjut ke step exekusi ,Pahami Dulu Tutorialnya baru melaksanakan.
  7. Colokan Andromax A dengan kabel data Ke PC 
  8. Buka Device Manager pada Pc /Laptop kalian coba cek apakah Andromax Terdeteksi Sebagai qualcomm hs-usb android diag 901D Atau 9008
  9. LIHAT GAMBAR
  10. Jika Belum Ulangi Lagi cabut Baterai dan colokan lagi ke PC hingga terdeteksi sebagai qualcomm hs-usb android diag 901D Atau 9008 ( proses ini yang kadang melelahkan gak semua device bisa terdeteksi dengan mudah , kendala yang pernah saya alami ,device terdeteksi sebagai Relling USB ,caranya Klik Kanan dan Uinstal Driver Kemudian scand New Hadware samapai Menemukan qualcomm hs-usb android diag 901D Atau 9008 , jika masih belum ketemu ulangi cara diatas sampai bisa , kalau sampai bosan gak bisa terdeteksi juga lakukan Experiment Modif Kabel Data  BACA LEBIH LENGKAP DISINI )
  11. Jika sudah Terdeteksi lanjut ke step Flasing 
  12. Buka QPST QFIL ( Buka Starmenu All Program QPST / di Windows C Program File Qualqoom > QPST> Bin )
  13. LIHAT GAMBAR
  14. Jika Terbuka Kurang Lebih tampilanya seperti ini  dan klik pada FLAT BUILD
  15. LIHAT GAMBAR
  16. Setelah itu lanjut lagi  klik pada SELECT PORT Untuk menentukan Device dan klik Pada Qualcoom Tadi  dan beri tanda centang pada Show Non Qualqom Port 
  17. LIHAT GAMBAR
  18. Seleg Programer  dan pada Program Patch isikan file bernama “prog_emmc_firehose_8909_ddr.mbn” diambil dari extrackan Stockroom yang tadi anda Download klik pada Broswer Untuk mencari file tadi  
  19. LIHAT GAMBAR
  20. Pada Seleg Build Klik Load XML dan isikan File bernama “rawprogram_unsparse.xml” & akan otomatis dibawa untuk mengisikan Patch dan kilik file bernama “patch0.xml”
  21. LIHAT GAMBAR
  22. Jika Semua Telah Terisi Dengan Benar Klik Download untuk memulai Proses Flashing 
  23. LIHAT GAMBAR 
  24. Proses berjalan bisa dilihat pada status ( Bila Terjadi error cek Device Pada Seled Port masih terhubung sebagai Qualqoom atau tidak , Bila terjadi Failed Sahara Coba lepas Kartu Memori dan Flash Tanpa Kartu memori dan Bila terjadi error Download Emergensy Sambungkan PC /Laptop ke internet )
  25. Proses Berjalan antara 5 - 10 Menit tergantung dengan speak PC/Laptop Kalian 
  26. Jika Selesai Ditandai dengan keterangan Update Fiiniis /Download Finnis
  27. Lepas Kabel Data Pada Andromax A Kalian 
  28. Lepas Memori dan hapus file dummi yang ada di memori ( kalau memori masih terpasang dan masih ada file dummi di dalam memori HH gak mau nyala dikarenakan file dummi berfungsi untuk mematikan HH agar bisa masuk ke mode download atau Qualqoom )
  29. Lepas Baterai dan pasang lagi lalu Hidupkan 
  30. Done 
NB :

  • Apabila Terjadi Unfinish Sd Crad Update flash dengan Menggunakan TWRP Sd Image atau Pasang TWRP dengan PC mengunakan adb Fashboot ( Bisa cari Di Blog Ini )
  • Cara ini juga bisa untuk mengatasi Bootloop dan Untuk Downgrade Andromax A V5.0 Ke V3.4

Sekian Semoga Bisa bermanfaat Jika ada hal yang perlu ditanyakan Kita Diskusikan Bareng di kolom Komentar 


Markitem Menet
Terimakasih, telah Membaca Artikel mengenai CARA ATASI ANDROMAX A ( A16C3H ) HARD BRICK, SOFBRICK,UNBRICK DAN MATI TOTAL ( 100% ampuh ). Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan Berlangganan pada Youtube Channel. Jika Ada Pertanyaan ataupun Kritik Dan saran Silahkan Anda Tulis Melalui Kotak Komentar Yang Sudah Tersedia,Bila Bermanfaat Share this Artikel !!
Bagikan Artikel

107 komentar

tpi masih gagal di download failed switch to edl fail failed to switch to emergency download mode walaupun udh ngikutin cara di atas

COBA SAMBUNGIN PC ATAU LAPTOP ANDA KE INTERNET GAN

pastikam komputer anda terhubung ke internet dengan paketan yang masih aktif saat melakukan flashing

punyaku bootloop bisa gan

Bisa gan .....tapi kalau posisi di Max V3.4 lebih mudah pasang twrp via sd image lalu pasang stockroom

Kalo error sahara cabut mmc gak bisa masuk ke edl dong gan. Mohon pencerahannya

pastikan Qualqoom terdeteksi dengan benar gan ..coba ulang langkah2 di di atas ...sampai bener2 yakin kalau device kita terdeteksi sebagai qualqoom ...error sahara juga di karenakan device kita tidak dikenali sebagai qualqom.

gk bisa download filenya gan.
bisa gk kirimin filenya ke dinohariatma17@gmail.com

terima kasih.

Bisa gan ...jenengan kurang jeli aja downloadnya ....kalau pakai pc lebih mudah gan....kalau pakai android lebih mudah pakai uc broswer atau google crome

gan file dummy nya gabisa di download
tolong kirim ke email saya please
yang tanpa adfly
email saya moohamedrizal@gmail.com

Keren gan , makasih hp ane udah nyala lagi :)

alhamdulilah seneng dengernya ...suwun juga buat kunjunganya gan

pakai file dummi max ec/es gan sama kok filenya coba cari di google gan ...

Gan minta stooroom nya saya gak bisa download
kirim ke muhammadbriannurrizky@gmail.com

kalau mau download daftar dulu di akun neddroom ..baru di download kalau kita gak daftar file downloadnya gak kelihatan ...

Gan udh ada internet tapi kok masih emergency download

pastikan kecepatan internet stabil gan ..kalau tetep gak bisa coba ulangi langkah dari awal .....sepengelaman saya jika emergency download sambungin internet langsung bisa jalan gan

PAYAH GAN DOWNLOAD FILE NYA GAK BISA BISA

SUDAH DAFTAR DI NEEDROOM TETEP GAK BISA DOWNLOAD FILE NYAA

kalau sudah terdaftar nanti link frimwarenya akan muncul dan tinggal klik biasanya ada di sebelah kanan kalau gak salah ada 4 frimware dan pilih yang paling atas

Gan, step yang ini ane sedikit rumit..
..
.
Apabila Terjadi Unfinish Sd Crad Update flash dengan Menggunakan TWRP Sd Image atau Pasang TWRP dengan PC mengunakan adb Fashboot ( Bisa cari Di Blog Ini )

gan kalo v.11.7 bisa ga gan? soalnya hp ane andromax a v11.7 mati total gan .. mohon pencerahannya

gan mohon pencerahan, gmn klo fire hose fail???downloadfail?

Dowload fail,fire hose fail.FH fail,process fail????

Dowload fail,fire hose fail.FH fail,process fail????

mas ini kok terdeteksinya malah qualcom hs usb qloader 9008(com10), tak coba flashing pas download malah download fail sahara fail gitu terus . tolong dibales mas . bingung ni aku

gan cara membuat mode emergency itu gimana ya ?? punya saya failed sahara terus

Thanks master kitem, Max A ane nyala lagi hehe, oiya sedikit tambahan pas kita colokin HH ke pc sambil tekan tombol VOLUME DOWN, maka akan terdeteksi, JUST PENGALAMAN ANE BARUSAN.... hehe

Mantap Gan terimakasih infonta berguna sekali, semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan dan rejeki yang banyak buat agan...

mas, tlg bantu kasih tutor yg buat andromax r2

kalo terdeteksinya qualcomm hs-usb qloader 9008 dan download fail sahara fail, coba flashing tanpa pasang baterai di hh. kemarin punyaku juga gitu

HELP gan,pny sy mentok dilogo saja trus restart mati.sdh sy cb di laptop mtp usb sll restart sendiri.driver terdeteksi usb 900E....mnt solusinya gan

kalo error sahara fail gimana? padahal udah kedetect 9008, mohon solusinya...
batre dicopot udah, sdcard dicopot udah

Gan kalau hp saya mati total karena gagal downgrade harus ny bisa ya... Tpi stelah saya ikuti semua step by step dg bnar, tetep saja tidak bisa, keterangan nya apa itu
cant download mode

Lapor Link Adlfy nya susah dibuka gan,

Sahara Version:2
Start Sending Programmer
Download Fail:System.Exception: Unable to download Flash Programmer using Sahara Protocol

at QC.QMSLPhone.Phone.QPHONEMS_SaharaArmPrgDownload(String sFileName)

at QC.SwDownloadDLL.SwDownload.QPHONEMSSaharaDownloadArmPrg(UInt64& version, String armPrgPath)
Download Fail:Sahara FailSahara Fail
Finish Download

muncul gitu bterus gan.. mohon arahan

Gan kok gk bisa bisa sih..
Malah laptop nya yg elor..
Udah 3 laptop yg elor masih aja gk bsa

sama nih kayak gitu terus ada pencerahan bang???

sd card mya tetap dilepas ga gan ?

sd card nya tetap dilepas ga gan ?

Download fail:Sahara failSahara fail
mentoknya di situ aja gan!!
solusinya gan???

Gan kalo gak pake file dummy bisa gak soalnya di web sebelah gak pake file itu

gan ini ko download fail:sahara fail sahara fail

sahara fail gan,tolong solusinya ..punya ane yg v11.7..yg katanya beda dengan v5 kebawah..terimakasih

maaf,punya mas versi berapa ?

Ma;af gan untuk v.11 Saya belum coba .....tapi seharusnya sama soale semua versi andromax a kalau diisi frimware andromax A semua bisa gan...

versi berapa gan ..coba ganti memori lain gan ..dan pastikan file dummi ada dalam memori

kalau udah kedetek sebagai qualqom gak pakai juga gak apa2 gan ..file ini gunanya agar hh kedetek sebagi qualqom..

karena saya jarang buka email di blog untuk yang butuh bantuan harap WA saya saja ke no yang tertera di atas ..sebisa saya akan saya bantu ....

Gan knapa y fail sahara mlu. Posisi v 12.1
Mohon pencerahan nya mastah

gan ko qualcom usb driver nya gk ada installan nya yaa

This comment has been removed by the author.

punya ku sudah
""Waiting for reset done...
Download Succeed
Finish Download"
tapi HP tidak mau nyala sama sekali

Driver sudah terdeteksi Qualcomm.tetep aja fail sahara gan.internet pun lancar pake wifi.
Kira2 solusinya gimana ya gan

Sama eror sahara jg. Tutor jg udah sama

Gan untuk firmware v 12.1 download filenya dimana ya? Soalnya udh cari" di google gak ketemu

maksutnya taruh file dummy d sd card tuh gimana kang ? apa harus sd cardnya di pasang di andromax a yang mau di flash ?

gan gagal terus gimna nih mohon pencerahan nya ,,,plizzzzzzz
download fail:switch to EDl failFAILED to swirch to emergency download mode

file DUMMY.ny dah di SD card ?

punya saya sebelumnya jg gitu, tp setelah copy file dumminya langsung jalan dan sukses..

Msh bingung soal instal driver om,,msh gk ke detect om...mhon pencerahan'y...

Gan itu yang file Downloadan QPST nya kok bukan format exe ya??
Coba liat deh gan :https://drive.google.com/file/d/0B8XW7ZV2HyAJT2c5TUdqXzJKQVU/view?usp=sharing

gan kok saya sudah kedeteck quallcom 9008 nya..tapi kok download fail flash progrm sahara di Qfillnya ya

gan pnya ane pas instal qpstnya ko suwuh naikin network nya jadi 4.0 maksutnya apa ithu mohon bantuan nya

gan kok ane udah ikutin tutornya nih pas pake sd card file dummy bermasalah nah giliran ane lepas sd cardnya sama aja um gabisa download padahal koneksi kenceng..?

makasih mas bro , smoga anda mendapatkan pahala krna membantu orang :)

file prog_emmc_firehose_8909_ddr.mbn nya kok gak ada mas

v12.1 ....gatot kena failed sahara

punya ane terjadi unfibnish sd card update gan , solusinya gmana yaa?

Gan ko ane pas lagi cari file prog_emmc_firehose_8909_ddr.mbn, ga ada

Gan ko ama cari file prog_emmc_firehose_8909_ddr.mbn ga ada

gan kok sahara failed trs gmn nih

Thanks gan HP ane bisa nyala lagi

Kok Error Download Emergency mulu, padahal udah konek internet

gan ko punya saya, "driver was not successfuly anstalled"

gan failed sahara terus walau udah pake memori atau ga pake memori juga, solusinya?

mz aku gagal malah tulisane kayak gini download fail: switch to EDL fail failed switch to emergeny modem gmana yah itu

Bang ga bisa yang V.12.1 nih yang punya saat hardbrick bagian v.12.1 ga bisa saya flashing tuh HP mohon tanggapannya

Kalo yang versi 12 gagal terus kenapa yah gan? pasti sahara fail munculnya...
mohon bantuan dan pencerahanya gan... :)

mas itu saat install driver hapenya harus hidup atau gimana mas. ane colokin posisi hape mati (bootloop) ga kedetek" mas.
solusi mas

gan mau tanya pas nge flash max a versi 11 gak mempan pas mau flasing ada tulisan emergency download apa file nya gak cocok kali ya gan mohon pencerahan nya

gan download emergency nih padahal koneksi udah lancar + udah download dari need rom gimana yah solusinya :(

Itu kok muncul file sahara?
Pake atau gak pake kartu memori pun sama aja
Mohon bantuannya

makasih gan Andromax A16C3H ane sukses dari masa suramnya.. haha
bermutu gan.. kapan kapan ane muter muter lagi di blog ini gan..

ijin sedot gan makasih.....

setelah di flash apakah data yang ada di memory hh akan hilang?

instal driver qualqom nya gimana gan ?

mohon maaf ane gak bisa selalu bls coment di blog ini karena saya juga punya kesibukan ..jika ada pertanyaan bisa WA ke saya no sudah saya cantumkan di atas ,,sebisa saya akan saya bantu ....kalau lewat wa ..no sms ..terimakasih semua atas kunjunganya ...

Thank's gan...hh dh bngkit lg Dr kmatian
1000% ampuh ..mantp dh

Gan ko ane download fail:unable to download flash programmer using sahara protocol terus kenapa ya?

lama bgt sahara konektingnya

gan , kok pas di colok andromax a ke PC kenapa USB Device not Recognized ??
Trus di Ports (COM & LPT) , cmn kedetek Qualcomm Diagnostic Interface 6000 (COM5)
Qualcomm DM Service Port (COM3)
Qualcomm NMEA Device (COM4)

Gan ente versi berapa max a nya...?

QUALCOMM DRIVER YANG AGAN KASIH SMA YANG AGAN PKE DI VIDEO TUTOR BEDA GAN ISI NYA COBA DI CHECK ULANG. DI QD YG AGAN SHARE ADA 4 FOLDER. SEDANGKAN QD YG AGAN PKE DI VIDEO TUTOR TERSEBUT CMN ADA 2 FOLDER..

mas ane udah kedetek qualcomm tanpa usb modifikasi . yang saya kerjain andromax v12 . koneksi udah lepas memori udah tetapi sahara terus ? gimana kalo berkenan saya chat lewat whatsapp

versi brpa mas ? sama ane juga kaya gitu "sahara fail sahara fail" terus andromax a v12

mataaaaap gan penjelasanya detil banget god joob bro........!!!!!!!!!!!

solusi sahara fail dong mas, saya sdh ikutin sesuai tutor, pakai batre, lepas batre, lepas kartu sd, smw sudah tapi kok sahara fail trs.. mohon pencerahannya. trims

Untuk max a versi x58 v11.7/12.1 blm bisa diflash pake fimrware 3.5 v x20 atau firmware versi x58 v11.7/v12.1, karena untuk x58 masih lock bootloader.

Bang Saya Punya UnFinish Sd-Card Update Gimana Solusinya ?

gan puyak ane kok fail sahara terus gan tlng pencerahan nya

teteo gak kedetek driver nya gan,,, unknown device

PESAN DAN KOMENTAR FAST RENSPON CALL\WA 0858-7855-5531 ( No SMS )
Saya Sangat Senang Dengan Pengunjung Yang Memberikan Komentar Setiap Kali Selesai Membaca Artikel Saya ,Itu Adalah Cara Memberitahu Saya Bahwa Anda Telah Berkunjung Ke Blog Saya ,Berikan Pula Pesan , Saran Dan Kritik Membangun Sebagai Penyemangat Untuk Menjadikan Blog ini Lebih Baik Lagi .

Peraturan Berkomentar
- *Berkomentar Sesuai Artikel Diatas
- *Gunakan Bahasa Yang Jelas Yang Mudah Di Pahami
- *Relevan
- *Sopan
- *Komentar SPAM Akan Saya Hapus Setelah Saya Review
- *Lapor Jika Ada Link Mati
- *Mohon Maafdan harap maklum Jika Saya tidak Bisa balas satu
satu Komentar Yang anda berikan karena saya juga sibuk
dengan pekerjan kantor