Free Download Android ,Solution Tips Trick Aplikasi Terupdate

Solusi Redmi 2 Yang Mati Total


Beberapa hari yang lalu Redmi 2 saya mengalami hardbrick di mana tidak bisa dihidupkan, dicharger ga ada reaksi, tidak bisa masuk ke fastboot, colok ke PC portnya kedetek sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008. Beruntung bagi yang punya produk Xioami dikarenakan jarang ada vendor yang mau menyediakan ROM Fastboot dan software MiFlash untuk flashing.
Kalo kamu mengalami hal yang sama seperti saya bisa coba flashing ROM Fastboot Redmi 2 dengan software yang disediakan oleh Xioami yaitu Miflash. Untuk mengikuti tutorial ini pastikan kamu mempunyai perangkat komputer/Laptop, Di tutorial ini saya menggunakan Windows 7, jadi saya rekomendasi gunakan windows 7 ya.
Solusi Unbrick dengan menggunakan ROM Fastboot

  • Selanjutnya Install MiFlash Tool di komputer windows kamu.
  • Berikutnya hubungkan Redmi 2 ke PC sambil menekan tombol Volume Down dan Power, cek Control Panel – Device Manager kalo port sudah kedetek (lihat gambar yang ditandai merah) lepaskan tombol volume dan power.

  • Selanjuntya jalankan Miflash nanti muncul port device kita (kalo belum muncul coba di refresh melalui tombol refresh di Miflash), Kemudian klik Browse selanjutnya pilih Advanced
  • Di Menu Advanced isi sebagai berikut:
  • Fastboot Script – flash_all.bat (yang berada di folder ROM Fasboot)
  • NvBoot Script – Lewati saja ga usah diisi
  • Flash programmer – MPRG8916.mbn (ada di folder images)
  • Boot Image – 8916_msimage.mbn
  • RAW XML File – rawprogram0.xml
  • Patch XML File – patch0.xml
  • Setelah terisi dengan benar klik “OK
  • Setelah itu klik tombol “Flash” , selanjuntya proses flashing dimulai…port yang tdi kedetek Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 akan berubah menjadi Qualcomm HS-USB Diagnostics 9006
  • Setelah ada tulisan “The operation complete successfull”, cabut batere Redmi 2 nya dan pasangkan lagi kemudian Hidupkan
  • Sekarang Redmi 2 kamu sudah hidup lagi meski semua data-2 di Internal terhapus.




Markitem Menet

Author :

Terimakasih, telah Membaca Artikel mengenai Solusi Redmi 2 Yang Mati Total. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan Berlangganan pada Youtube Channel. Jika Ada Pertanyaan ataupun Kritik Dan saran Silahkan Anda Tulis Melalui Kotak Komentar Yang Sudah Tersedia,Bila Bermanfaat Share this Artikel !!
Bagikan Artikel

9 komentar

udah 2x gan ..semua alhamdulilah sukses gan yang terpenting hh masih kedetek gan insya allah manjur pakai cara ini

kok status ane slalu begini ya gan "Reached the end of the file.(0x80070026: Receving hello paket)" tolong pencerahanya gan, udah berkali2 coba hhe

Drivernya masih tanda seru kali gan. Cek di devices manager

redmi 2 prime ekor 17 pake rom diatas bisa gan?

punya saya qualcomm nya gak berubah jadi 9006 dan setelah operationnya succes redmi 2 primenya tetap gak mau nyala itu solusinya gimana gan?

punya saya qualcomm nya gak berubah jadi 9006 dan setelah operationnya succes redmi 2 primenya tetap gak mau nyala itu solusinya gimana gan?

bisa untuk redmi 2 pro ya gan?

PESAN DAN KOMENTAR FAST RENSPON CALL\WA 0858-7855-5531 ( No SMS )
Saya Sangat Senang Dengan Pengunjung Yang Memberikan Komentar Setiap Kali Selesai Membaca Artikel Saya ,Itu Adalah Cara Memberitahu Saya Bahwa Anda Telah Berkunjung Ke Blog Saya ,Berikan Pula Pesan , Saran Dan Kritik Membangun Sebagai Penyemangat Untuk Menjadikan Blog ini Lebih Baik Lagi .

Peraturan Berkomentar
- *Berkomentar Sesuai Artikel Diatas
- *Gunakan Bahasa Yang Jelas Yang Mudah Di Pahami
- *Relevan
- *Sopan
- *Komentar SPAM Akan Saya Hapus Setelah Saya Review
- *Lapor Jika Ada Link Mati
- *Mohon Maafdan harap maklum Jika Saya tidak Bisa balas satu
satu Komentar Yang anda berikan karena saya juga sibuk
dengan pekerjan kantor