Free Download Android ,Solution Tips Trick Aplikasi Terupdate

Tutorial Compile / Decompile APK Android Tanpa PC


Cara Decompile recompile apk tanpa pc - Kali ini saya mau berbagi tutor tentang cara decompile recompile apk tanpa pc. Jadi kita akan mengedit aplikasi android apk menggunakan hp android langsung. Dengan cara ini memudahkan kita untuk mengedit apk dari pada menggunakan pc. Buat anda yang tidak mempunyai pc ini sangat menguntungkan. 

Persiapan decompile recompile, Download Apktool v4.1 di sini

Sebelum melakukan cara decompile recompile ini hp kamu sudah memenuhi syarat berikut ini :
1. Handphone sudah Root
2. Usahakan free internal lebih dari 50 Mb

Tutorial Pertama untuk penginstalannya
  1. Download apktool yg ada di atas, ekstrak dan kemudian masuk ke folder ektrakannya di sdcard/speedsoftware/disini, move folder apktool nya ke sdcard/disini (jangan dimasukan dalam folder manapun)
  2. Install apktool.apk yg ada di dalam folder apktool
  3. Setelah itu buak Root explorer kemudian copy framework-res.apk yg ada di system/framework/disini  dan paste ke dalam folder apktool, setelah itu keluar dari root explorer
  4. Buka aplikasi apktool nya kemudian masuk ke sdcard/apktool/disini.. klik framework-res.apk dan pilih opsi Import as Framework dan tunggu sampai selesai.

Tutor ke dua Cara penggunaan
  1. Copas file apk yg mau di decompile ke folder /sdcard/apktool/disini (misalnya : SystemUI.apk)
  2. Klik  SystemUI.apk dan pilih opsi decompile all lalu akan muncul folder "SystemUI,_src" (kalau tahap ini gagal mungkin ada masalah dgn apknya)
  3. Di tahap ini silahkan edit sesuai tutor yg bisa dicari di grup atau di google
  4. Jika sudah selesai editing nya, tekan folder SystemUI_src tadi dan pilih recompile. tunggu sampai selesai.. jika editingnya benar dan berhasil maka akan muncul file baru bernama SystemUI_src.apk di folder apktool dan akan muncul folder build di dalam folder "SystemUI_src"
  5. Tekan SystemUI_src.apk tadi lalu pilih 'sign apk'. nanti muncul file SystemUI_src_sign.apk
  6. Rename file SystemUI_src_sign.apk menjadi SystemUI.apk lalu move ke folder system dan ubah permission jadi rwrr. kemudian move ke folder app/disini atau dijadikan flashable.zip dan push dgn CWM Recovery
  7. Selesai
Untuk yg sukses recompile tapi app nya tutup paksa/fc (forse close) coba cara ini..
  1. Copy SystemUI.apk ke dalam folder apktool
  2. Buka aplikasi apktool, masuk ke folder apktool, klik SystemUI.apk, pilih Decompile All
  3. Kalau sudah selesai decompile nanti akan muncul folder hasil dari decompile tadi yaitu SystemUI_src
  4. Masuk ke folder hasil decomple tadi dan edit sesuai kebutuhan
  5. Setelah selesai edit klik folder SystemUI_src pilih recompile dan tunggu sampai selesai. nanti akan muncul folder "build" di dalam folder "SystemUI_src"
  6. Kalau sudah selesai coba ekstrak SysremUI.apk yg sebelum diedit (yang asli alias ori) dan biarkan dulu hasil ekstrak nya..
  7. Masuk ke folder "sdcard/apktool/SystemUI_src/build/apk/disini" dan copy semua yg ada disana ke dalam folder ekstrakan SystemUI yang ori tadi (replace)
  8. Compress lagi file-file SystemUI ori yg udah direplace tadi jadi zip
  9. Rename jadi SystemUI.apk dan taruh ke system/disini ubah permission ke rw-r--r--.. pindahkan lagi ke system/app/disini..
Demikian artikel Cara decompile recompile apk tanpa pc. Semoga membantu anda dalam mengotak-atik hp Android anda. Harap hati-hadi dalam melakukan cara decompile recompile ini supaya berhasil dengan baik.

Markitem Menet

Author :

Terimakasih, telah Membaca Artikel mengenai Tutorial Compile / Decompile APK Android Tanpa PC. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan Berlangganan pada Youtube Channel. Jika Ada Pertanyaan ataupun Kritik Dan saran Silahkan Anda Tulis Melalui Kotak Komentar Yang Sudah Tersedia,Bila Bermanfaat Share this Artikel !!
Bagikan Artikel

PESAN DAN KOMENTAR FAST RENSPON CALL\WA 0858-7855-5531 ( No SMS )
Saya Sangat Senang Dengan Pengunjung Yang Memberikan Komentar Setiap Kali Selesai Membaca Artikel Saya ,Itu Adalah Cara Memberitahu Saya Bahwa Anda Telah Berkunjung Ke Blog Saya ,Berikan Pula Pesan , Saran Dan Kritik Membangun Sebagai Penyemangat Untuk Menjadikan Blog ini Lebih Baik Lagi .

Peraturan Berkomentar
- *Berkomentar Sesuai Artikel Diatas
- *Gunakan Bahasa Yang Jelas Yang Mudah Di Pahami
- *Relevan
- *Sopan
- *Komentar SPAM Akan Saya Hapus Setelah Saya Review
- *Lapor Jika Ada Link Mati
- *Mohon Maafdan harap maklum Jika Saya tidak Bisa balas satu
satu Komentar Yang anda berikan karena saya juga sibuk
dengan pekerjan kantor