Free Download Android ,Solution Tips Trick Aplikasi Terupdate

Cara Install TWRP Lenovo A6000 Tanpa PC


Untuk menginstall custom ROM atau tweak dibutuhkan sebuah custom recovery seperti TWRP. Custom recovery adalah pengembangan dari stock recovery yang biasa terdapat di hampir semua devices android. Stock recovery yang disediakan para pembuat hape fungsinya sangat standar hanya bisa melakukan wipe, backup data dan install file OTA. Oleh para opreker android stock recovery di kembangkan lagi agar fungsinya lebih terutama agar bisa backup ROM, install custom ROM.
Custom Recovery banyak jenisnya ada yang namanya CWM (ClockWorkmod), Philz CWM dan TWRP (Team Win Recovery Project). Diantara kustom recovery yang beredar menurut saya yang paling terbaik adalah TWRP dikarenakan banyak fitur yang sudah terintegrasi di recovery ini seperti adanya File Manager, Bisa akses MTP, Auto-Root, themes dan lain-lain. Tapi yang paling penting dari semua itu adalah fungsi touchscreen dalam pengoperasianya, sehingga lebih mudah,cepat dan mengurangi penggunaan tombol fisik.
TWRP buat Lenovo A6000 dapat digunakan untuk A6000+ (Plus) dan dibuat oleh SevenMaxs salah seorang member dari Lenovo Forum. TWRP yang akan kamu install ada 2 versi yaitu versi Kitkat dan Lollipop, pastikan kamu memilih sesuai versi Android di Lenovo A6000 kamu.
Sebelum mengikuti tutorial dibawah ini pastikan Lenovo A6000 kamu telah berhasil di Root. Untuk tutorial cara root Lenovo A6000 ikuti petunjuknya disini.Cara Root Lenovo A600


PERSIAPAN

  1. TWRP Kitkat Lenovo A6000/A6000+  Pilih ini apabila kamu masih menggunakan OS Kitkat 4.4.4
  2. TWRP Lollipop Lenovo A6000/A6000+ – Pilih ini bila telah upgrade ke OS Lollipop 5.0.2
  3. Install Flashify di Google Play Store
  4. Kemudian buka aplikasi Flashify, nanti ada permintaan Root Authorization pilih Allow
  5. Kemudian pilih Recovery image (jangan sampai salah pilih!!)
  6. Pilih Choose a File dan pilih File Manager
  7. Dan cari file TWRP yang tadi di download
  8. Nanti muncul notifikasi Flash Recovery? … pilih Yup
  9. Selanjutnya ada notifikasi “Flash Complete” pilih Reboot Now
  10. Otomatis Lenovo kamu akan masuk ke menu TWRP
  11. Catatan Penting:
    • Baik itu Stock Recovery atau custom recovery hanya dapat berjalan apabila sesuai dengan OS di Lenovo A6000 kamu.
      – Apabila kamu melakukan downgrade dengan ROM Kitkat kamu harus menginstall lagi TWRP Kitkat
      – Apabila kamu melakukan Upgrade dengan ROM Lollipop install juga TWRP Lollipop
    • Untuk cara masuk ke TWRP, matikan dulu Lenovo A6000 kamu kemudian tekan tombol Volume UP,DOWN dan Power bersamaan tahan dan lepaskan apabila telah muncul Logo Lenovo.

Markitem Menet
Terimakasih, telah Membaca Artikel mengenai Cara Install TWRP Lenovo A6000 Tanpa PC. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan Berlangganan pada Youtube Channel. Jika Ada Pertanyaan ataupun Kritik Dan saran Silahkan Anda Tulis Melalui Kotak Komentar Yang Sudah Tersedia,Bila Bermanfaat Share this Artikel !!
Bagikan Artikel

1 komentar:

gan saya salah pilih. malah saya pilih boot image hp saya malah masuk recovery terus gmna cara ngetasi nya ... abis reboot masuk recovery, di factory reset tetep gk bisa

PESAN DAN KOMENTAR
Saya Sangat Senang Dengan Pengunjung Yang Memberikan Komentar Setiap Kali Selesai Membaca Artikel Saya ,Itu Adalah Cara Memberitahu Saya Bahwa Anda Telah Berkunjung Ke Blog Saya ,Berikan Pula Pesan , Saran Dan Kritik Membangun Sebagai Penyemangat Untuk Menjadikan Blog ini Lebih Baik Lagi .

Peraturan Berkomentar
- *Berkomentar Sesuai Artikel Diatas
- *Gunakan Bahasa Yang Jelas Yang Mudah Di Pahami
- *Relevan
- *Sopan
- *Komentar SPAM Akan Saya Hapus Setelah Saya Review
- *Lapor Jika Ada Link Mati