Free Download Android ,Solution Tips Trick Aplikasi Terupdate

Cara flashing firmware sony xperia dengan flashtool


ali ini Oprek Android Markitem Menet akan memberikan tutorial bermanfaat untuk pengguna device sony xperia, nah pasti banyak dari kalian belum tau cara flashing firmware ini secara offline kan ? pasti sebelumnya banyak dari kalian melakukan update via OTA kan ? nah disini flashing dengan menggunakan flashtool secara offline ini banyak sekali kelebihanya diantaranya

  • Dapat memflash firmware secara berulang-ulang (harus punya firmware yang sduah terdownload)
  • Dapat dilakukan dalam keadaan bootloop atau stuck
  • dan banyak lainnya yang tidak dimiliki update via online
 Nah bagaimana cara flashingnya ?

Jika kalian belum mempunyai flashtool bisa kesini untuk panduan cara installing nya
Cara install dan kegunaan flashtool untuk xperia device

1.Silahkan download terlebih dahulu firmware kalian bisa di berbagai situs tapi yang lebih baiknya cari di xda-developer saja, file firmware ini ber extension (.FTF) 

2.Setelah di download letakan firmware yang sudah kalian download tadi ke dalam folder firmware yang ada di flashtool seperti ini


3. kemudian buka flashtoolnya


Click icon dengan logo petir seperti ini


Kemudian pada pilihan ini silahkan pilih Flashmode


Selanjutnya kalian akan disuruh memilih firmware mana yang akan kalian pakai untuk flashing.
kalau sudah ketemu silahkan pilih firmware tersebut dengan mengklik firmware tersebut 2 kali atau mengklik tombol flash yang ada dibawah. selanjutnya tunggu sampai timbul pop up seperti ini

4. Nah setelah Pop up tersebut muncul silahkan kalin tekan "Volume Down" device kalian 
(dalam keadaan device mati) sambil mencolokan usb kalian ke PC 


5. Kemudian tunggu sampai proses flashing selesai, setelah selesai cabut USB nya kemudianhidupkan device kalian

Terasa sulit dan mumet ? kalian bisa coba cara yang lebih mudah dengan Cara flashing firmware sony xperia secara online

Sebagai catatan saat seudah selesai melakukan metode flash firmware secara online tersebu device kalian akan melakukan booting lebih lama karena harus meload ulang firmware yang sudah terinstall, hal ini bukan berarti device kalian bootloop, jadi tunggu saja kurang lebih 5 menit sampai device booting secara sempurna.

Metode flashing offline ini bisa digunakan untuk mengatasi device xperia yang bermasalah seperti, bootloop, stuck, hang, dan lain sebagainya dengan syarat device itu harus masih bisa dikoneksikan ke PC dengan mode flashnya (volume down), dan untuk cara ini semua device xperia lama dan baru bisa di flash ulang secara offline menggunakan device ini, diantara device yang dapat di install ulang adalah, Xperia tipo, Xperia E/E dual, Xperia L, Xperia S/SP/SL  ,Xperia M/M2/M5, Xperia L, Xperia line 2011 seperti, arc/neo/mini/pro, Xperia Miro, Xperia Z/ZL/ZU/ZR/Z1/Z2/Z3/Z5 serta seri compact, Dalam artian semua jenis smartphone xperia dapat diatasi oleh software flashtool offline ini. Semoga bermanfaat.

Markitem Menet

Author :

Terimakasih, telah Membaca Artikel mengenai Cara flashing firmware sony xperia dengan flashtool. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan Berlangganan pada Youtube Channel. Jika Ada Pertanyaan ataupun Kritik Dan saran Silahkan Anda Tulis Melalui Kotak Komentar Yang Sudah Tersedia,Bila Bermanfaat Share this Artikel !!
Bagikan Artikel

PESAN DAN KOMENTAR FAST RENSPON CALL\WA 0858-7855-5531 ( No SMS )
Saya Sangat Senang Dengan Pengunjung Yang Memberikan Komentar Setiap Kali Selesai Membaca Artikel Saya ,Itu Adalah Cara Memberitahu Saya Bahwa Anda Telah Berkunjung Ke Blog Saya ,Berikan Pula Pesan , Saran Dan Kritik Membangun Sebagai Penyemangat Untuk Menjadikan Blog ini Lebih Baik Lagi .

Peraturan Berkomentar
- *Berkomentar Sesuai Artikel Diatas
- *Gunakan Bahasa Yang Jelas Yang Mudah Di Pahami
- *Relevan
- *Sopan
- *Komentar SPAM Akan Saya Hapus Setelah Saya Review
- *Lapor Jika Ada Link Mati
- *Mohon Maafdan harap maklum Jika Saya tidak Bisa balas satu
satu Komentar Yang anda berikan karena saya juga sibuk
dengan pekerjan kantor