Free Download Android ,Solution Tips Trick Aplikasi Terupdate

CARA ROOT ANDROMAX R2


Andromax R2 merupakan smartphone canggih terbaru yang dikeluarkan oleh vendor smartfren untuk menyaingi berbagai ponsel canggih lainnya. Andromax R2 sendiri memiliki banyak kelebihan, seperti halnya dari sisi processornya menggunakan Quad Core ARM Cortex A53 yang mampu melesat dikecepatan 1,3 GHz yang didampingi dengan kapasitas memori RAM yang cukup luas mencapai 2 GB dan didukung oleh grafis yang high quality yakni Adreno 405. Mengenal sedikit tentang sistem operasi Android 5.1.2 Lollipop yang digunakan oleh Andromax R2 cukup bergaya dan friendly, cukup baik digunakan untuk kalangan muda hingga tua sekalipun. Melirik dari segi kamera pun sangat bagus, karena smartphone ini sudah mengungsung kamera dengan ketajaman hingga 13 MP dan 5 MP untuk kamera depan. Yang lebih fantastis, harga yang ditawarkan untuk satu buah smartphone Andromax R2 2016 hanya dihargai senilai 1,5 juta saja.
Tapi pada kesempatan kali ini saya tidak bertujuan untuk mengenalkan anda lebih jauh tentang spesifikasi Andromax R2 ini, namun kali ini saya akan berbagai tutorial bagaimana cara root andromax r2 yang sedang booming dicari – cari saat ini dikarenakan banyaknya pengguna ponsel ini menginginkan ponselnya berstatus ROOTED namun sekali lagi, ponsel canggih ini sangat berbeda dengan ponsel lainya yang dapat dengan mudah diroot dengan satu kali klik untuk mengRootnya. Saya pun sempat bingung dan gundah dengan Andromax R2 ini, kenapa dari semua aplikasi root yang saya kenal tidak ada yang dapat berhasil mengRoot ponsel baru keluaran smartfren ini. Tapi sungguh, anda tidak usah khawatir dengan masalah tersebut karena saat ini sudah ada cara mudah untu root andromax r2. Berikut saya sajikan tutorial bagaimana cara root andromax r2 yang bisa anda praktikan sendiri. Namun saya tegaskan, saya tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan maupun garansi smartphone yang akan hangus, tapi menurut saya pribadi kerusakan karena gagal root tidak akan menyebabkan kerusakan hardware ponsel anda sehingga anda hanya perlu memflash ulang ponsel anda melalui data backup andromax r2 yang anda punyai sebelumnya.
Cara Root Andromax R2

1. Mulai dari yang pertama mempersiapkan bahan rooting
– Sudah pasti harus ada ponsel andromax r2
– Siapkan QPST beserta Driver Qualcomm yang bisa anda ambil melalu link berikut :
2. Ambil semua bahan – bahan diatas untuk memulai rooting!
3. Aktifkan USB auto Load sehingga nanti akan mempermudah dalam mendeteksi ponsel anda di PC dengan cara memanggil *1973461# lalu pilih Debug Setting kemudian aktifkan USB Auto Load. Jika anda dimintai password, silahkan gunakan password berikut :SmartfrenI56D2G14082015
4. Tahap selajutnya, anda harus menginstall Driver USB yang sudah saya bagikan diatas dengan cara menistall manual dari Device Manager.
Hubungkan ponsel anda ke PC terlebih dahulu kemudain Buka Device Manager, Lalu pilih Other Device dan klik kanan pada Android, pilih salah satu saja lebih baik yang paling atas lalu pilih Update Driver selanjutnya pilih Browse my computer for driver software seperti gambar dibawah ini.

Pilih “Let me pick from a list

Sehingga akan keluar tab baru, silahkan pilih “Ports (COM & LPT)” dan klik tombol next

Jika sudah pilih tombol bertuliskan “Have Disk

Cari folder dimana anda meletakan Driver USB tadi


Jika sudah terinstal dengan sempurna, maka akan keluar tab seperti gambar dibawah ini lalu pilih “Qualcomm HS-USB Diagnostic 9006” dan klik Next untuk melanjutkan
Tahap instal driver sudah selesai, kemuadian yang selanjutnya buka aplikasi QPST Configuration sehingga anda akan melihat 3 Ports aktif, tapi yang kita butuhkan hanyalah Port MSM8929 sehingga anda harus menghapus 2 port yang tidak terpakai supaya nanti tidak crash dalam mendetek ponsel yang akan kita root nanti. Silahkan remove 2 port tadi, sebagai contoh gamabar dibawah ini menunjukan bahwa port COM6 dan COM9 tidak dibutuhkan maka kita harus menghapusnya terlebih dahulu. Jika sudah terhapus, jangan tutup aplikasi tersebut terlebih dahulu.


Sekarang anda harus membuka aplikasi “QFIL” yang sudah terinstal di QPST anda tadi kemudian jika port ponsel anda dapat terhubung dengan baik dengan aplikasi ini maka akan keluar tampilan seperti gambar dibawah ini. Maka ponsel anda siap di Flash! Lanjutkan tahap berikutnya dibawah ini!


 Siapkan ROM dan TWRP & Unsecure Boot 
1. Extract semua file ROM dan TWRP yang sudah anda siapkan tadi

2. Buka folder “Boot Unsecure” , lalu ubah file roomnya yang semula “boot max R” menjadi “boot” dan file “TWRP” menjadi file “recovery” yang bisa anda lihat seperti gambar dibawah ini.

3. Copy dua file tersebut kemudian pastekan kedalam folder “i56d2g.v1” yang ada dalam folder “R2 HS L676”
. Replace semua folder yang ada.



Tahap Flashing menggunaka QFIL
1. Sekarang kembali ke aplikasi “QFIL” , harus anda pastikan bahwa ponsel Andromax R2 anda terdetek dan terhubung dengan QFIL sebagai “Qualcomm HS USB…”

2. Pilih “Flat Build” dan cari folder anda dengan memilih tombol “Browse”
3. Cari folder “i56d2g.v1” folder dan pilih file firehorse .mbn

4. Lalu pilih “Load XML” dan masukan “rawprogram_unsparse” file
5. Selanjutnya pilih  “patch0” file
6. Untuk mengroot ponsel anda klik tombol “Download”,dan prodes flashing akan berjalan.
7. Sehingga layar ponsel anda hitam. Namun tidak usah khawatir, tunggu proses flash QFIL sukses.
8. Jika flash sukses, tekan dan tahan power button hingga ponsel anda nyala dan keluar logo Smartfren 4G. Tunggu hingga booting berjalan.
9. Setelah sukses booting seperti halnya anda menghidupkan ponsel anda secara normal, kemudian tunggu beberapa saat lalu matikan ponsel anda lagi. Lanjutkan step selanjutnya dibawah ini
Flashing SuperSU dengan TWRP recovery
1. Masuk ke mode  recovery Andromax R2 dengan menekan dan tahan tombol “Volume down + Power Button” sampai logo Smartfren muncul lalu lepas tombol power button, namun masih tetap menekan tombol volume down button sampai masuk “TWRP”.
2. Jika sudah masuk ke “TWRP”, sambungkan kembali handphone anda ke PC lalu copy SuperSU.zip ke dalam memori external Andromax R2.
3. Sekarang, pilih “Install” dari TWRP dan pilih “SuperSU.zip” file
4. Tunggu hingga proses instalasi selesai dan anda harus “Reboot System” terlebih dahulu.
Itulah cara root andromax r2 melalui pc, adapun cara root andromax r2 tanpa pc belum ada applikasi yang compatable dengan handphone smarfren baru ini. Mungkin jika saya sudah menemukan applikasi tersebut maka akan saya share dipostingan selanjutnya.
Thank’s to :
  • Icadkren
  • Seichi
  • http://www.kaskus.co.id/show_post/570ceafc56e6af99798b456b/1415/rooting-andromax-r2

Markitem Menet
Terimakasih, telah Membaca Artikel mengenai CARA ROOT ANDROMAX R2 . Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan Berlangganan pada Youtube Channel. Jika Ada Pertanyaan ataupun Kritik Dan saran Silahkan Anda Tulis Melalui Kotak Komentar Yang Sudah Tersedia,Bila Bermanfaat Share this Artikel !!
Bagikan Artikel

7 komentar

pasword auto load nya ga bisa gan...??

Gan share file yg udh d ekstrak dong
Download d needrom ga masuk masuk

password nya gimana gan ga bisa

Sama password auto load ga bisa

versi 5.1.1 memang gk bisa
harus diedit dulu
cek sumber aja

pagi, Gan.
install USB drivernya gagal terus ni. mohon pencerahannya.
Terima kasih

PESAN DAN KOMENTAR
Saya Sangat Senang Dengan Pengunjung Yang Memberikan Komentar Setiap Kali Selesai Membaca Artikel Saya ,Itu Adalah Cara Memberitahu Saya Bahwa Anda Telah Berkunjung Ke Blog Saya ,Berikan Pula Pesan , Saran Dan Kritik Membangun Sebagai Penyemangat Untuk Menjadikan Blog ini Lebih Baik Lagi .

Peraturan Berkomentar
- *Berkomentar Sesuai Artikel Diatas
- *Gunakan Bahasa Yang Jelas Yang Mudah Di Pahami
- *Relevan
- *Sopan
- *Komentar SPAM Akan Saya Hapus Setelah Saya Review
- *Lapor Jika Ada Link Mati