Free Download Android ,Solution Tips Trick Aplikasi Terupdate

CARA ATASI BOTLOOP ANDROMAX C JB/ICS TANPA CWM


Hai kawan ijinkan saya berbagi cerita sedikit mengenai kasus bootloop atau bisa di sebut dengan softbrick pada smartfren andromax c ics kawan saya. waktu itu kalau tidak salah saya hendak melakukan root dengan vroot. vroot berhasil menginstall aplikasi super su dengan bantuan pc. setelah itu saya install aplikasi aplikasi yang bida berjalan ketika android sudah root seperto link2sd, busyibox, init.d support dan terminal emulator.
Tujuan saya melakukan root pada andromax c tersebut supaya bisa di pasangi recovery cwm touchscreen kemudian install custom rom. untuk proses pemasangan recovery tool dan masuk recovery berjalan dengan normal. tanpa melakukan backup terlebih dahulu saya langsung download sebuah custom rom yang sudah di setujui oleh teman saya. kemudian saya install. di cwm tertulis complete. kemudian saya pilih reboot atau restart.

Alangkah kagetnya saya saat melihat home screen sama sekali tidak berubah. alias masih seperti sedia kala stockrom yang tercinta. itu artinya custom rom yang tadi di install tidak sukses. karena merasa penasaran saya reboot kembali dengan aplikasi rebooter. maklum aplikasi rebooter ini dalah apk yang bisa di jadikan pengganti tombol power dan volume +.
Siapa sangkat saya tidak bisa masuk recovery mode. hal yang terpikir oleh saya adalah cwmnya yang rusak sehingga saya coba untuk install ulag cwm recovery dan masuk recovery mode. pada langkah ini alhamdulillah berhasil.
Entah dapat bisikan darimana saya coba install rom yang tadi tidak berhasil. pada kesempatan kali ini saya lupa untuk melakukan backup terlebih dahulu. saya langsung pilih wipe data, cache, system dan dalvik. kemudian install rom. ternyata tidak bisa. setelah saya pikir pikir ternyata custom rom yang saya download tadi bukan untuk andromax c ics belainkan untuk andromax c jelly bean.



Kesadaran saya baru datang saat selesai install dan bootloop. saya jadi merasa tidak enak dengan teman saya. bukannya membuat hpnya menjadi lebih menarik malah jadi bermasalah.

Namun disini saya merasa bersyukur sebab saya pernah baca di internet dan di grub andromax c  tentang bagaimana cara mengatasi brick alias bootloop ini.Saya ikuti tutorial yang diberikan di sana dan belum berhasil karena muncul peringatan failed to open file /mmc1/eg902.v1/config/eg902.xml with error no -1! meskipun sudah sesuai instruksi. Dari beberapa komentar sebelumnya, beberapa user juga mengalami failed to open file /mmc1/eg902.v1/conf/ad686g.xml with error no -1!. Kalau peringatan seperti ini berarti ada file yang hilang (-1).

Solusi peringatan Failed to Open
Setelah sedikit memutar otak, akhirnya saya coba me-rename file di dalam folder /eg902.v1/conf/ dan berhasil memperbaiki Andromax C yang bootloop dan mengembalikan Andromax C seperti semula.
Agar anda yang punya permasalahan yang hampir sama dengan saya (bootlop dan tidak bisa masuk cwm recovery) bisa mengatasinya maka saya tuliskan ulang tutorial dari blog Catatan Rendy yang di sadur dari tulisan agan David Gerry 9h dengan sedikit perbaikan tutorial sesuai pengalaman saya.

Tutorial mengatasi Bootloop tanpa CWM:

  1. Download File pada link yang telah saya sediakan di bawah artikel
  2. Ekstrak file .rar
  3. Kopikan folder EG902.V1 hasil ekstrak ke /sdcard menjadi /sdcard/EG902.V1/. ( estrack dan hasil extrakck file di taruh di luar foleder sd crad )
  4. Matikan HH
  5. Dalam kondisi mati tekan dan tahan tombol power, vol up dan vol down secara bersamaan sampai keluar notification.
  6. Jika pada tahap ini muncul peringatan failed to open file /mmc1/eg902.v1/conf/eg902.xml with error no -1! rubah file di dalam folder /eg902.v1/conf/ bernama ad686g.xml menjadi eg902.xml
  7. Proses TF Update akan berjalan dan tunggu hingga selesai
  8. Setalah Complete, tekan tombol power dan tunggu hingga menyala (sekitar 5 menit).
  9. Jika proses diatas lancar, MaxC anda akan kembali ke kondisi seperti baru beli.
Tinggal satu masalah IMEI NULL dan MEID 00000000.
kalau mengalami Imey null atau Invalid bisa KESINI

LINK DOWNLOAD TF UPDATE ANDROMAX C




Markitem Menet

Author :

Terimakasih, telah Membaca Artikel mengenai CARA ATASI BOTLOOP ANDROMAX C JB/ICS TANPA CWM . Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan Berlangganan pada Youtube Channel. Jika Ada Pertanyaan ataupun Kritik Dan saran Silahkan Anda Tulis Melalui Kotak Komentar Yang Sudah Tersedia,Bila Bermanfaat Share this Artikel !!
Bagikan Artikel

12 komentar

maksutnya jangan ditaruh di folder gimana?

alhamdulliah lagi proses

Kok saya gak bisa bisa ya bang

thank bosssss...max c q dh kembali imey....

cara me rename nya gimana gan..bingung nih,,soalnya kan ga bisa di sentuh

klo sukses di tf update tapi di reboot masih ttep mentok di bootscreen itu gimna ngfix nya gan..thx

klo sukses di tf update tapi di reboot masih ttep mentok di bootscreen itu gimna ngfix nya gan..thx

PESAN DAN KOMENTAR FAST RENSPON CALL\WA 0858-7855-5531 ( No SMS )
Saya Sangat Senang Dengan Pengunjung Yang Memberikan Komentar Setiap Kali Selesai Membaca Artikel Saya ,Itu Adalah Cara Memberitahu Saya Bahwa Anda Telah Berkunjung Ke Blog Saya ,Berikan Pula Pesan , Saran Dan Kritik Membangun Sebagai Penyemangat Untuk Menjadikan Blog ini Lebih Baik Lagi .

Peraturan Berkomentar
- *Berkomentar Sesuai Artikel Diatas
- *Gunakan Bahasa Yang Jelas Yang Mudah Di Pahami
- *Relevan
- *Sopan
- *Komentar SPAM Akan Saya Hapus Setelah Saya Review
- *Lapor Jika Ada Link Mati
- *Mohon Maafdan harap maklum Jika Saya tidak Bisa balas satu
satu Komentar Yang anda berikan karena saya juga sibuk
dengan pekerjan kantor