Free Download Android ,Solution Tips Trick Aplikasi Terupdate

Cara Install Recovery TWRP atau CWM Di Redmi Note


Recovery di android merupakan sebuah tool sederhana dalam melakukan backup data,install update.zip ataupun melakukan factory reset. Oleh para pengiat android recovery ini di modif lagi dengan menambahkan fitur-fitur seperti memungkinkan install custom rom, backup imei ataupun firmware, file manager ataupun melakukan partisi sdcard.

Recovery yang sudah di modif biasa di sebut custom recovery, ada beberapa custom recovery seperti CWM (ClockWorkMod), Philz CWM, TWRP (Team Win Recovery Project). Diantara custom recovery tersebut TWRP mempunyai fitur lebih banyak serta pengoperasiannya lebih mudah.
Bagi penguna Redmi Note kami akan memberikan cara agar custom recovery TWRP bisa terinstall di smartphone kamu. Caranya tergolong mudah dan tanpa perlu menggunakan PC, silahkan ikuti tutorialnyanya dibawah ini.
Note: Pastikan Redmi Note kamu sudah di root terlebih dahulu. untuk caranya lihat di postingan Cara Root Redmi Note

Cara Pasang/Install TWRP di Redmi Note
  • Install Mobileuncle MTK Tool di Google Play Store
  • Download file TWRP buat Redmi Note kemudian extract file tersebut dan pindahkan file recovery.imgke sdcard (jgn diletakan di dalam folder)
  • Buka aplikasi Mobileuncle kemudian pilih “Recovery Update” nanti akan muncul file recovery.img dan klik tulisan “recovery.img
  • Nanti ada popup konfirmasi “Are sure flash recovery” klik OK
  • Terakhir pilih reboot to Recovery , smartphone kamu akan reboot ke menu TWRP
Sekarang custom recovery TWRP telah terinstall di Redmi Note kamu, nah sekarang bagaimana cara masuk ke TWRP dalam kondisi mati. ikuti tutorialnya berikut:
Dalam kondisi mati tekan dan tahan tombol Power selanjutnya tombol Volume Down tahan bersamaan, nanti akan muncul 3 pilihan dan pilih “Recovery Mode” gunakan tombol Volume Down untuk navigasinya (naik/turun) dan tombol Volume UP untuk konfirmasi “OK“.

Markitem Menet

Author :

Terimakasih, telah Membaca Artikel mengenai Cara Install Recovery TWRP atau CWM Di Redmi Note. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan Berlangganan pada Youtube Channel. Jika Ada Pertanyaan ataupun Kritik Dan saran Silahkan Anda Tulis Melalui Kotak Komentar Yang Sudah Tersedia,Bila Bermanfaat Share this Artikel !!
Bagikan Artikel

PESAN DAN KOMENTAR FAST RENSPON CALL\WA 0858-7855-5531 ( No SMS )
Saya Sangat Senang Dengan Pengunjung Yang Memberikan Komentar Setiap Kali Selesai Membaca Artikel Saya ,Itu Adalah Cara Memberitahu Saya Bahwa Anda Telah Berkunjung Ke Blog Saya ,Berikan Pula Pesan , Saran Dan Kritik Membangun Sebagai Penyemangat Untuk Menjadikan Blog ini Lebih Baik Lagi .

Peraturan Berkomentar
- *Berkomentar Sesuai Artikel Diatas
- *Gunakan Bahasa Yang Jelas Yang Mudah Di Pahami
- *Relevan
- *Sopan
- *Komentar SPAM Akan Saya Hapus Setelah Saya Review
- *Lapor Jika Ada Link Mati
- *Mohon Maafdan harap maklum Jika Saya tidak Bisa balas satu
satu Komentar Yang anda berikan karena saya juga sibuk
dengan pekerjan kantor